and other awesome thing

GIRLS POWER, band dengan frontman seorang perempuan…

dalam sebuah band, tentu dikenal istilah frontman. yaps, frontman adalah sebutan yg digunakan untuk seorang vokalis dalam sebuah band. ngomong2 tentang band, kita akan mengenal deretan band- band terkenal seperti linkin park, panic! at the disco, the all american reject, bring me the horizon, dan masih banyak lagi. tapi, semua band terkenal itu frontman nya adalah seorang laki laki.

nah, karena alasan emansipasi (karena di jaman kartini belum ada band), disini gue akan posting beberapa band terkenal yg frontman nya seorang perempuan. check this out!!!

1. PARAMORE

for youth info, ini band favorite gue, dibentuk tahun 2004 dan bermarkas di tennessee. frontman band pop-rock ini adalah cewek cantik super keren bernama HAYLEY WILLIAMS, band ini pun beberapa bulan lalu pernah singgah untuk konser di dua tempat, jakarta dan bali.


2. EVANESCENCE

band ini berdiri lebih lama dari paramore, dari tahun 1995. bermarkas di little rock ini bergenre rock yg juga pernah mengguncang jakarta ini berfrontman seorang wanita cantik bernama AMY LEE. lagu lagu yg diantaranya bring me to life, my immortal menjadi lagu yg tren saat itu.


3. THE CORRS

gak banyak yg tau band ini. ya band ini emang band lama, berdiri pada tahun 1989. band yg mengusung genre folk rock ini merupakan band yg anggotanya adalah saudara. frontman nya bernama ANDREA CORR, wanita ini pandai memainkan alat musik tiup dan memiliki aksi panggung yg menakjubkan.


4. WE ARE THE IN CROWD

ada yg udah tau band ini sebelumnya? kalo belum tau wajarlah. band ini baru muncul tahun 2009 dan bermarkas di puoghkeepsie, new york. band ini bergenre pop punk, yaaa satu aliran dengan all time low, mayday parade, the wonder years. band yg akan menggelar konser di bandung tanggal 5 April 2012 ini frontman cantik yg bersuara cihuy bernama TAYLOR JARDINE. lagunya yg (menurut gue) bagus adalah never be what you want dan both side of the story.

5. THE BAND PERRY

ifย  i die young, pasti bukan judul yg asing lagi buat kalian yg emang update tentang lagu2 mancanegara, yaps the band perry yg beraliran country music seperti taylor swift, carrie underwood ini frontman nya adalah seorang cewe cantik bernamaย  KIMBERLY PERRY. sama seperti the corrs, band ini beranggotakan 3 saudara kandung.

gak kalah sama band luar negeri, indonesia juga memiliki banyak band dengan frontman wanita, diantaranya adalaaah…

CUTS (Caustics,Ultraist.Totally.Slice)

band jebolan ajang pencarian bakat band indie asal bandung ini berkiblat pada musik electroclash, dengan frontman lucu dan keren bernama Itta

Mocca

cantik, lucu, bersuara merdu itulah Arina Ephipania, gadis asal bandung ini menjadi frontman sebuah band yg pasti banget semua orang tau.

White shoes and the couples company

band ini udah wajib banget dikenal sama anak2 yg berkiblat dengan musik pop/jazz ’70an, ismail marzuki adalah orang yg menjadi influence terbesar buat musik mereka. yaps lagunya yg ciamik dan easy listening ini frontman nya adalah seorang gadis lucu bernama Aprillia Apsari.

oke contoh contoh diatas semoga jadi motivasi kalian semua, terutama cewe cewe yg gamau dipandang sebelah mata sama cowo, semoga makin banyak band yg frontmannya cewe, keep rock girls!!!

8 responses

  1. infonya keren, info tentang lady antebelum dong?

    March 26, 2012 at 10:57 am

    • oh iya lupa dimasukin, nanti diperbarui deh blog nya ๐Ÿ™‚

      March 26, 2012 at 11:01 am

      • oke, ditunggu ya,,

        March 26, 2012 at 11:05 am

      • okeoke ๐Ÿ™‚

        March 26, 2012 at 11:06 am

  2. buat info: lady antebellum frontman nya seorang laki laki sedangkan cewe nya hanya sebagai back vocal ๐Ÿ™‚

    March 26, 2012 at 11:23 am

  3. Great article dilaaa. eh btw knp lo ga masukin biodata para girl’s powernya??

    March 27, 2012 at 9:43 am

    • Nanti di postingan berikutnya baru deh bikin frontman wanita paling berpengaruh, kalo yg sekarang cuma daftar band yg vokalis nya cewe aja ๐Ÿ˜‰ makasih sarannya

      March 27, 2012 at 10:01 am

  4. If i die young, all your life sama you lie ๐Ÿ™‚

    March 27, 2012 at 10:03 am

Leave a comment